allTOURnative Trip Organizer

Tips Liburan ke Bali

WAKTU YANG TEPAT UNTUK BERLIBUR KE BALI

Pantai Kuta padat saat musim liburan

Merencanakan liburan adalah suatu hal yang wajib dilakukan agar anda dapat berlibur dengan optimal di Pulau Dewata Bali. Salah satunya adalah mengetahui terlebih dahulu waktu yang tepat untuk berlibur ke Bali. Keindahan dan eksotisme nya mungkin tetap sama, akan tetapi kepadatan wisatawan nya lah yang bisa membuat liburan anda tidak maksimal. Terutama pada waktu high season lokal, karena Bali akan dipenuhi oleh ribuan wisatawan domestik dari berbagai daerah yang menumpang puluhan bahkan ratusan bis dan kendaraan pribadi.

Berdasarkan informasi pada sejumlah artikel dari berbagai sumber serta pengalaman pribadi saya dalam menemani wisatawan selama ini, Bali biasanya akan sangat ramai pada musim liburan sekolah yaitu sekitar bulan Juni sampai Agustus, liburan paska Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha, dan pada setiap liburan akhir tahun sekitar tanggal 20 Desember s/d 10 Januari, yang bertepatan dengan libur Haya Raya Natal dan tahun baru.

Pada periode ini hampir bisa dipastikan jasa transportasi, hotel dan penginapan semuanya penuh. Wajib rasanya untuk melakukan reservasi / pemesanan jauh-jauh hari sebelumnya, dan biasanya harganya akan menjadi lebih mahal dari harga normal pada waktu low season atau diluar musim musim liburan tersebut. Seiring dengan banyaknya wisatawan domestik yang berlibur ke Bali terutama pada musim liburan sekolah, penginapan penginapan murah dan hotel melati / non bintang, selain harganya naik, biasanya kamar yang tersedia akan penuh. Sedangkan untuk hotel berbintang biasanya masih menyisakan banyak kamar dan tentu saja dengan range harga yang lebih tinggi. Tapi jika anda memang mengharapkan penginapan dengan harga terjangkau, sebagai alternatif anda bisa menggunakan kost elite yang bisa disewa secara harian yang sekarang ini mulai menjamur di Bali.

Periode bulan diskon besar-besaran di Bali biasanya terjadi pada saat low season yaitu sekitar bulan Oktober, November, 1-20 Desember dan 10-31 Januari, karena pada saat saat tersebut Bali akan sepi pengunjung baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Harga penginapan biasanya akan jauh lebih murah daripada saat musim liburan, karena penginapan merupakan barang perishable, yaitu bila tidak ada yang menginap hanya berlalu dan akan meninggalkan biaya saja. Pada saat inilah merupakan salah satu waktu yang tepat untuk berlibur ke Bali. Selain lebih hemat dan mudah mencari penginapan, anda juga bisa terhindar dari kepadatan pengunjung dan kemacetan, sehingga liburan anda bisa lebih maksimal dan menyenangkan.

Selain itu yang juga perlu diperhatikan disamping merencanakan liburan dengan biaya murah, kita perlu juga memperhatikan periode musim cuaca di Indonesia agar liburan kita tidak terganggu dan dapat berjalan seperti yang anda harapkan. Sangat tidak menyenangkan jika rencana berlibur kita berantakan karena hujan, atau impian untuk mengabadikan keindahan alam dan sunset menjadi sirna karena cuaca yang tidak bersahabat. Tetapi bagaimanapun kita menghindari kepadatan pengunjung dengan menghindari musim penuh liburan, cuaca memang faktor yang sangat sulit untuk diprediksi.

Cara paling mudah untuk berlibur ke Bali adalah dengan menghubungi Biro Perjalanan Wisata. Dan allTOURnative Tour Organizer bisa menjadi alternatif pilihan anda. Anda bisa memesan paket wisata yang tersedia, atau bahkan mengatur paket wisata yang sesuai dengan budget dan keinginan anda. Selain mengunjungi tempat tempat wisata di Bali pada umumnya, allTOURnative juga siap mengantar anda mengunjungi tempat tempat lain di Bali yang juga indah namun jarang dikunjungi atau bahkan belum pernah anda ketahui keberadaannya sebelumnya.

Dan pada akhirnya, semoga artikel ini dapat memberikan solusi yang terbaik mengenai waktu berkunjung yang tepat ke Pulau Dewata Bali. Kesimpulannya adalah, waktu yang paling baik berkunjung ke Bali adalah waktu di mana kita dapat berwisata dengan biaya relatif murah dan mendapatkan pelayanan yang baik tanpa kehilangan moment unik dan kesempatan menikmati liburan yang menyenangkan di Pulau Dewata Bali.



-allTOURnative-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar