allTOURnative Trip Organizer

Jawa Timur Menantang Dunia

Seorang tamu dari Jakarta mengajak saya duduk di atas kap mobil jeep, kemudian diam termangu menikmati keindahan panorama di savana Bromo, sambil sesekali membidikkan kamera berlensa lebarnya. Pria paruh baya yang menyukai traveling, mencintai backpacker dan doyan berpetualang itu kemudian berkata, "Haram bagi saya untuk traveling ke luar negeri sebelum tuntas menjelajahi negeri sendiri". Dengan penuh egoisme tinggi beliau melanjutkan, "Indonesia itu kaya, Indonesia itu punya banyak surga. Saya suka tertawa dalam hati kalau dengar ada yang bercerita dengan penuh bangga sudah mengunjungi Singapura atau Thailand, tapi dia tidak pernah menikmati keindahan dan kesejukan bukit ini". Belum sempat saya menanggapi, beliau sudah menambahkan "Jangan bicara seluruh wilayah Indonesia dulu, saya yakin Jawa Timur saja sudah berani bicara di dunia". Kemudian melanjutkan perjalanan agenda tur Bromo kami.

Penasaran dengan perkataan beliau, begitu sampai di rumah saya pun langsung memasukkan satu persatu key word di google search untuk mencari pembuktian perkataan beliau. Dan inilah beberapa perbandingan yang saya dapatkan.


Gambar atas adalah Phatong Beach, Phuket - Thailand. Dan gambar di bawah nya adalah Pantai Rajegwesi TN Merubetiri, Banyuwangi.




Gambar atas adalah Hurghada, Mesir. Dan gambar bawah adalah Gunung Bromo.



Gambar atas adalah Julia Pfeiffer Burns State Park, California, Amerika Serikat. Sementar gambar di bawahnya adalah Air Terjun Toroan, Sampang, Madura.



Gambar teratas adalah Uluru, sebuah bukit batu indah yang berdiri kokoh di tengah padang rumput di area Taman Nasional Australia. Gambar berikutnya adalah padang rumput dan sejumlah hewan liar di Afrika. Sedangkan gambar terakhir adalah gunung Baluran yang menjulang tinggi di tengah padang rumput di area Taman Nasional Baluran, kabupaten Situbondo.



Gambar atas adalah Ballybunion Golf Club, Irlandia. Bukit hijau yang sengaja dibuat sedemikian rupa untuk sarana berolah raga golf. Sementara di gambar bawah, Tuhan sudah meletakkan original version nya di sini, Savana / Bukit Teletubbies, Bromo.


Gambar atas adalah pantai Praia Do Sancho, terletak di pulau Noronha, Brazil. Pantai dengan air laut berwarna hijau ini tercatat sebagai salah satu warisan dunia Unesco. Dan gambar di bawahnya yang tak kalah indahnya adalah pantai Teluk Ijo yang terletak di area Taman Nasional Merubetiri, Banyuwangi.




Tak hanya keindahan alamnya saja yang berani diadu, tetapi sejumlah event tahunan yang digelar di kota kota di Jawa Timur pun juga layak diperhitungkan keberadaannya. Gambar di sebelah kiri diambil dari Nice France Carnival, sebuah event tahunan di Riviera, Perancis. Sedangkan gambar di sebelah kanan adalah foto dari Malang Flower Carnival. Salah satu event meriah yang diagendakan sekali dalam satu tahun di kota Malang. 

Jawa Timur saja sudah kaya akan tempat tempat indah yang layak dikunjungi dan patut dibanggakan ke seluruh dunia, apalagi kekayaan dan keindahan seluruh Indonesia. Seperti yang berikut ini..


Segara Anakan Pulau Sempu, "miniatur" nya Phi Phi Island, Thailand
Phi Phi Island, Thailand vs Raja Ampat, Papua. Mana yang lebih indah..??


Indonesia itu kaya..!!! Indonesia itu punya banyak surga..!!!


4 komentar:

  1. ane juga berpikir sama gan,.,.,. pengennya seluruh indonesia juga,.,. yah namanya juga rakyat kita tuh ikut2an sok gaul ke luar negeri padahal negeri sendiri lebih indah,.,.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum wrb,saya Rahman saputrah, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses,dan akhirnya bisnis saya bangkrut dan saya sempat jadi Pengangguran kurang lebih 1tahun saya punya anak 3 dan masih kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa, tapi setiap saya melihat anak saya, Saya merasa kasian, dan kemarin tampa disengaja ada Teman saya memberi saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi Mbah jonoseuh, beliau memberikan bantuan Pesugihan, awalnya sih saya ragu tapi mau nggak mau saya beranikan diri mencoba bantuan dari Mbah jonoseuh. syukur Alhamdulillah dengan bantuan pesugihan beliau saya sekarang sukses kembali dan saya bisa biayai sekolah anak saya sampai selesai,terimah kasih Mbah berkat Mbah saya bisa sukses kembali,ini pengalaman pribadi saya khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah silahkan hub Mbah jonoseuh di nomor 082344445588 dan pasti beliau bisa meringankan semuah permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini, Dan terimah kasih kepada yang punya room ini karna saya sempat berbagi pengalaman dan mudah2han bisa membantu,

      Hapus
  2. Ke luar negeri cm demi gengsi semata sih.. buat apa..?? Andai saya ada duit lebih, mending buat ke Raja Ampat aja drpd ke luar negri.. :)

    BalasHapus
  3. masalahnya lebih murah ke thailand daripada ke raja ampat

    BalasHapus